Aturan ujian

Persyaratan

Peserta ujian The Japan Foundation Test for Basic Japanese (selanjutnya disebut "Ujian") harus memenuhi persyaratan berikut:

(1) Bukan penutur asli bahasa Jepang.
(2) Untuk WNI, harus berusia minimal 18 tahun berdasarkan kalender Barat pada tanggal Ujian.
(3) Untuk warga negara Myanmar, harus berusia minimal 17 tahun berdasarkan kalender Barat pada tanggal Ujian.
(4) Selain butir (1) - (3) di atas, bagi peserta Ujian yang mengikuti Ujian di Jepang harus memiliki status tinggal di Jepang (berlaku juga untuk visa "Short-Term Stay").

Penggunaan informasi yang diberikan untuk pendaftaran Ujian, hasil Ujian, dan informasi lainnya

  1. Japan Foundation mengelola informasi pribadi yang diberikan untuk pendaftaran Ujian dengan sepatutnya dan mematuhi Undang-Undang Jepang tentang Perlindungan Informasi Pribadi serta hukum dan pedoman lain yang relevan, dan hanya menggunakan informasi tersebut sesuai dengan maksud yang terkait Ujian ini. Japan Foundation akan menggunakan segala jenis informasi, mencakup informasi yang diberikan untuk pendaftaran, hasil Ujian, dan lainnya untuk analisis statistik, riset, atau pelatihan terkait Ujian ini, dengan metode yang memungkinkan tiap individu tidak dapat dikenali. Japan Foundation tidak akan mengungkapkan dengan sengaja informasi pribadi yang dikumpulkan dari pendaftar kepada pihak ketiga dengan metode yang memungkinkan tiap individu dapat dikenali. Kecuali dalam tiga kondisi berikut:
    • Informasi tersebut diminta berdasarkan alasan hukum.
    • Telah mendapat persetujuan dari pendaftar untuk memberikan informasi tersebut.
    • Mengungkapkan informasi tersebut seperlunya guna melaksanakan tugas relevan kepada kontraktor yang ditugaskan Japan Foundation untuk mengelola informasi yang dikumpulkan.
  2. Setiap permintaan terkait pemberitahuan tentang tujuan penggunaan informasi pribadi yang diberikan untuk pendaftaran Ujian, pengungkapan informasi, perbaikan isi informasi, penambahan atau penghapusan informasi, larangan penggunaan informasi, dan pencegahan penyebaran informasi tersebut kepada pihak ketiga, akan ditangani berdasarkan kebijakan perlindungan informasi pribadi Japan Foundation. Pengelolaan informasi pribadi yang diperoleh hanya dalam batas yang telah disetujui tiap individu.
  3. Japan Foundation memberlakukan langkah kontrol keamanan yang sesuai bagi para kontraktor saat menugaskan sebagian pengelolaan informasi pribadi dalam lingkup tujuan penggunaan informasi pribadi yang disebutkan di atas kepada para kontraktor tersebut.
  4. Apabila ada permintaan dari badan pemerintah Jepang atau negara pelaksana Ujian, Japan Foundation akan mengungkapkan informasi pribadi pendaftar dan hasil ujiannya kepada badan pemerintah tersebut.
  5. Japan Foundation akan menanggapi pertanyaan dari badan pemerintah Jepang atau negara lain, lembaga pendidikan seperti universitas, perusahaan atau organisasi lain terkait keaslian isi surat pemberitahuan hasil Ujian apabila pertanyaan tersebut diajukan untuk alasan yang relevan.

Kecurangan

(1) Jika peserta Ujian terlibat dalam tindakan-tindakan yang dianggap sebagai kecurangan oleh kontraktor (Prometric Japan Co., Ltd.) yang ditugaskan untuk menyelenggarakan Ujian ini, atau jika Japan Foundation memiliki keraguan tentang keabsahan nilai karena alasan apa pun, Japan Foundation berhak mengambil tindakan-tindakan berikut: mengadakan Ujian ulang, membatalkan hasil Ujian (yang mencakup Ujian-ujian yang telah diikuti sebelumnya), tidak memberi tahu peserta tentang hasil Ujian, dan/atau melarang peserta mengikuti Ujian yang sama di masa mendatang. Apabila hasil Ujian sudah dinyatakan batal, jika ada pertanyaan mengenai hasil Ujian tersebut dari perusahaan, sekolah, atau organisasi lain, maka akan diinformasikan bahwa hasil Ujian yang ditanyakan sudah dianulir.

Japan Foundation tidak bertanggung jawab apa pun atas setiap kerugian yang diderita oleh peserta Ujian dan/atau keluhan apa pun sebagai akibat dari penyelenggaraan Ujian ulang, pembatalan hasil Ujian, tidak adanya pemberitahuan hasil Ujian, atau pelarangan untuk mengikuti Ujian di masa mendatang, dsb.

Tanggal Berlaku: 20 Maret 2019
Tanggal Revisi: 20 September 2019
Tanggal Revisi: 1 Februari 2021

LANGUAGE
  • wovn-lang-name